Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Genjot Partisipasi Pemilih di Ciputat

by Ari Suhendra - 25/08/2020 21:14:23
IMG

CIPUTAT-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat  menggelar sosialisasi tatap muka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020 di gedung eks Kantor Kelurahan Serua Indah, Selasa (25/8). Acara ini dihadiri para tokoh masyarakat, RT/RW, dan organisasi kepemudaan.

 Sekretaris Kecamatan Ciputat, Ali Akbar menyampaikan, tujuan daripada kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 9 Desember nanti. “Kegiatan ini untuk tingkat Kecamatan PPK mengadakan sosialisasi untuk Pilkada 2020. Nanti dilanjut di kelurahan-kelurahan. Para narasumber yang hadir memberikan motivasi kepada masyarakat melalui perwakilan para tokoh,” pesannya.

 Ketua PPK Ciputat, Suwanda menyampaikan, target pemilih dalam Pilkada nanti minimal 75 persen yang telah ditetapkan oleh KPU oleh itu perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Selanjutnya sosialisasi ke kelurahan-kelurahan dari pagi hingga malam. “Angka pemilihnya belum diplenokan sebesar kurang lebih 159.293 ribu, wilayah Kecamatan Ciputat dengan 154 TPS di tujuh kecamatan,” jelas ia.

 Komisioner KPU Tangsel Taufiq MZ menyampaikan sebagai penyelenggara tentunya akan betanggung jawab, dari mulai persiapan hingga pelaksanaan dan pemilihan. Sedangkan tanggung jawab masyarakat juga ada yaitu pada saat pencocokan dan penelitian (coklit). “Oleh karena itu, kita sama-sama memiliki tanggung jawab. Melalui motto cerdas, dan masyarakat Tangsel berintegritas, maka dalam menentukan pilihan bukan karena iming-imging dan bukan karena tekanan atau bukan karena takut,” ucapnya.(din)

 

 

 

 


Baca Juga