Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

TBM Situ Rompong Inisiasi Gerakan Minum Susu

by Ari Suhendra - 26/08/2020 21:16:28
IMG

CIPUTAT TIMUR-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Situ Rompong, Kecamatan Ciputat Timur melakukan aksi gerakan minum susu. Aksi ini sebagai upaya dukungan kepada anak-anak tentang hidup sehat.

 Ketua Komunitas Sosial yang mendirikan TBM Situ Rompong, Winandar Apriatna menyampaikan, gerakan minum susu di Taman Baca Situ Rompong adalah gerakan konter atau protes yang mana terjadi di satu daerah korbannya anak-anak minum minuman keras. Tentu hal itu sangat tidak terpuji dan berdampak buruk bagi kesehatan anak-anak. “Kami protes dari perilaku orang dewasa beberapa hari lalu yang memberikan Minuman keras pada seorang anak,” ujarnya di lokasi TBM  Jalan  Kesatriaan Mabad, 21 RT5/8 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur.

 Hal itu juga disampaikan Suhery, salah satu pengurus  Taman Baca Situ Rompong.  Dia berharap gerakan minum susu dapat dilakukan di setiap taman baca seluruh Tangsel. Dengan minum susu anak-anak mendapatkan gizi yang cukup selain asupan makanan pokok. “Susu sapi adalah salah satu produk olahan protein hewani yang disukai oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang nikmat susu sapi memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh,” ujarnya.

 Dengan kondisi yang serba sulit seperti saat ini. Selain dorongan dari aspek kognitif membaca perlu dorongan asupan gizi seimbang. Sementara ekonomi secara umum sedang terganggu. Semoga saja anak-anak khususnya yang kurang mampu tidak terganggu dari kecukupan gizi. Dengan harapan anak-anak di TBM Situ Rompong dapat memperoleh asupan pengetahuan dan asupan gizi. "Dan kita sangat khawatir dengan kebutuhan gizi anak-anak kita. Akankah kebutuhan gizi anak-anaknya yang masih tercukupi atau tidak. Karena harga susu yang terbilang cukup mahal, dan juga kondisi yang serba sulit seperti saat ini,” jelas Suhery.

 Komunitas TBM Situ Rompong sendiri setiap Minggu menyediakan sekitar dua liter susu murni dan beberapa cemilan untuk anak-anak. Suguhan ini memberikan semangat bagi anak untuk rajin ke TBM. “Setelah mengerjakan tugas tugas anak anak anggota taman baca disediakan cemilan dan susu. Ini diadakan seminggu sekali di hari Senin sore,” tutupnya.(din)


Baca Juga