Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Ini Penyebab Truk Terguling di Bambu Apus

by Editor - 31/08/2020 19:30:36
IMG

PAMULANG-Sebuah truk terguling di samping proyek Tol Serpong-Cinere, tepatnya di Jalan Komplek Departemen Agama, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Senin (31/8) pagi. Truk membawa galon air mineral itu tak kuasa saat melintas di jalan yang sangat curam.

 Tanjakan maut tersebut dibangun secara sementara, agar pengendara yang melintas dari arah Bambu Apus menuju Ciputat bisa melewati tanpa harus jauh memutar. Namun, bukannya mempermudah pengendara yang melintas justru pembangunan tanjakan maut tersebut banyak memakan korban. "Enggak kuat nanjak mas, ini tanjakan kan curam banget," ujar Slamet, salah seorang warga di lokasi kejadian, Senin (31/8).

 Galon dan dus bermerek OK OCE terlihat juga sedang dievakuasi oleh beberapa orang dan dipindahkan ke mobil pick up. Tak hanya itu saja, tanda hitam bekas yang diduga berasal dari pengereman truk tersebut masih terlihat jelas.

 Diakuinya, dari kejadian truk terguling karena tak kuat menanjak tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. "Enggak ada korban," tutupnya. Slamet mengatakan, sudah banyak pengendara yang melintas di tanjakan maut tersebut menjadi korban. "Wah sudah banyak, yang kasian waktu itu ibu-ibu bahunya sampai patah karena motornya mundur enggak kuat nanjak. Saya sudah lihat sering, saya enggak ngitung sudah berapa kali," ujarnya.

 Tanjakan tersebut menurutnya sangat membahayakan pengendara yang melintas. Karena, pengendara yang melewati tanjakan akan dihadapkan dengan tikungan tajam. "Bahaya ini mas, karena nanjak terus nikung. Kalau turunnya sih enggak masalah. Kalau nanjak bahaya," terangnya.(dra)


Baca Juga