Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Pramuka Diminta Ikut Aktif Putus Mata Rantai Covid-19

by Editor - 31/08/2020 22:01:51
IMG

CIPUTAT-Para anggota Pramuka di Kota Tangsel diharapkan turut membantu memutus mata rantai Covid-19. Cara paling mudah, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 Demikian diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 di Aula Blandongan, Balaikota, Ciputat, Senin (31/8). Dalam kesempatan itu Airin tampil sebagai Pembina upacara.

  Airin menjelaskan, peran Pramuka dalam situasi seperti ini sangatlah penting. Sesuai dengan visi dan misi pramuka dalam wujud bela negara. Kemudian gaya hidup disiplin yang dilakukan oleh anggota Pramuka sangat dibutuhkan dalam situasi pandemi wabah Covid-19 ini. ”Tema hari jadi Pramuka tahun ini adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara,” kata Airin.

 Karena itu, Airin berpesan kepada Pramuka Kota Tangsel untuk memastikan partisipasinya dalam pemutusan mata rantai Covid-19. ”Jadi tolong disiplin dalam memenuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19,” kata dia.

 Dalam rangka memeringati Hari Jadi Pramuka yang ke-59 ini, Pramuka Kwartir Kota Tangsel melakukan bakti sosial. Yang mana bisa dijadikan pendidikan karakter. Untuk memotivasi kaum muda yang memiliki kepribadian yang mampu menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa. Menurutnya, gerakan Pramuka juga mendorong para pembina dan pelatih pembina Pramuka untuk terus meningkatkan kualitasnya. ”Untuk itu kepada mereka kita buka kesempatan ikut aktif dalam berbagai kegiatan, mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, sampai dengan laporan dan evaluasi di akhir pelaksanaan kegiatan,” ujar Airin.(irm)


Baca Juga