Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

FORMI Klaim Bina 20 Komunitas Olahraga Rekreasi

by Editor - 01/09/2020 18:49:06
IMG

SERPONG-Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tangsel mengklaim telah melakukan pembinaan kepada 20 komunitas olahraga rekreasi. Pembinaan itu salah satunya berupa pemberian dana.

 Komunitas olahraga yang dibina yakni, yang memiliki surat keputusan (SK), Sekretariat, Program Kerja, dan terdaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel. “Pengurus FORMI ingin berbagi dengan komunitas agar merasa diakui sesuai dengan tugas pokok FORMI Tangsel,” papar Ngatmin, Sekjend FORMI Tangsel periode 2020-2025.

 Ngatmin menambahkan, FORMI secara tugas dan fungsi terbagi menjadi 3 komisi yaitu, pertama, komisi olahraga tradisional seperti egrang, tarik tambang dan lain-lain. Kedua, komisi kebugaran dan kesehatan seperti senam tera, senam taichi, langkah dansa dan lain-lain.

 Sedangkan yang ketiga komisi tantangan yaitu, panjat tebing dan arung jeram. “Dari pengamatan kami sarana dan prasarana yang minim untuk menunjang kegiatan FORMI sehingga belum semua program komisi berkembang. Oleh karenanya kami selaku pengurus mengusulkan adanya Sport Centre. Secara prestasi FORMI Tangsel pernah meraih juara senam taichi perorangan/beregu di Taiwan tahun 20O8,” tandas Ngatmin.

 Sementara, Ketua Umum FORMI Tangsel periode 2020 – 2025, Hj Zulfa Sungki Setiawati SE menyampaikan, dalam kepengurusan periode ini ingin lebih didengar oleh pemerintah dengan support anggaran yang lebih. Seperti halnya KONI, untuk meningkatkan kualitas olahraga rekreasi di Tangsel sehingga tujuan mulia FORMI untuk mencari kebahagiaan dengan moto sehat, bugar, gembira dan luar biasa dapat tercapai.

 “Dalam jangka pendek ini di masa pendemi dengan tetap menerapkan protocol kesehatan FORMI Tangsel akan menyelenggarakan acara coffe morning dengan pemangku kebijakan di Tangsel, rekrutment guru olahraga, bimtek juri dan lomba tradisonal untuk sekolah,” ungkap Zulfa Sungki Setiawati.(rls) 

 


Baca Juga