Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Razia Masker, Warga Tak Mampu Bayar Denda

by Editor - 01/09/2020 21:20:44
IMG

PAMULANG-Warga yang terjaring razia tak pakai masker tidak mampu bayar denda Rp 50 ribu. Itu diketahui saat Satpol PP Kota Tangsel merazia di pasar kawasan Pamulang, Selasa (1/9).

 Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan, dalam kesempatan itu sekaligus memberitahukan bahwa ada sanksi denda mengenai warga yang tidak memakai masker. Namun, pada saat upaya penindakan, sebagian warga atau pedagang di pasar mengaku tidak memiliki uang, sehingga diberikan sanksi sosial.

 “Saya terapkan sanksi denda sebesar Rp 50 ribu, namun warga banyak yang tidak mampu membayar denda. Sehingga akhirnya mereka memilih sanksi sosial dan didata. Namun untuk berikutnya jika masih melakukan pelanggaran, maka akan dikenakan juga sanksi denda,” ujarnya.

 Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Mursinah mengungkapkan,  operasi kesadaran masyarakat ini akan terus dilakukan selama masa PSBB. Tujuannya untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol Covid-19. Dia menerangkan, protokol kesehatan berupa jaga jarak, penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer mesti menjadi gaya hidup baru masyarakat di tengah ancaman Covid-19.

 Mursinah menegaskan, dalam operasi yang diikuti dengan 20 warga yang dirapid test namun seluruhnya negatif. Sementara, ada 75 warga lainnya yang didata belum sadar menggunakan masker.(dra)


Baca Juga