Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Akhirnya Diusung PKB, Azizah: Alhamdulillah

by Editor - 01/09/2020 21:59:27
IMG

SERPONG-Akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan Ziti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel 2020. Setelah menunggu sekian lama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengusungan pasangan calon untuk Azizah-Ruhamaben.

 Dengan bergabungnya PKB, maka Azizah-Ruhamaben diusung dengan total 17 kursi DPRD Tangsel, yaitu Demokrat 5 kursi, PKS 8 kursi, dan ditambah PKB 4 kursi. Rekomendasi atau SK tersebut pun secara resmi diserahkan langsung Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi, kepada pasangan Azizah-Ruhamaben di Intermark BSD, Serpong, Selasa (1/9).

 Azizah langsung mengucap syukur setelah secara resmi SK tersebut diserahkan kepada dirinya. “Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama menunggu. Surat ini akhirnya turun juga,” ujarnya.

  Azizah mengatakan, bahwa PKB bagi dirinya adalah rumahnya. Karena dirinya yang merupakan warga Nadhliyin dan PKB merupakan partai bagi warga Nadhliyin. “Sekarang semangat saya bertambah karena PKB secara resmi sudah ikut bergabung untuk bersama-sama memenangkan Pilkada tahun ini. Karena bagi saya kedekatan PKB tidak hanya secara kultural saja tetapi juga secara struktural, jadi saya sangat bangga mendapatkan dukungan dari partai sebesar ini,” ujarnya.

 Hal senada juga dikatakan oleh Ruhamaben yang juga hadir langsung menerima SK tersebut. Menurutnya, bahwa dengan kekuatan politik yang dimiliki oleh PKB maka dirinya sangat yakin akan menang. Ruhamaben juga menerangkan, koalisi Demokrat, PKB, dan PKS ini tentunya harus menjadi koalisi yang sangat kuat. “Saya juga dititpkan pesan dari DPP PKS, agar koalisi ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi menjadi koalisi kuat yang mampu membela setiap hak warga Tangsel yang masih terabaikan,” ujarnya.

 Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa PKB memiliki mesin politik yang sangat solid. Dan kini PKB telah menentukan sikap politiknya dan siap bergerak. "Kemarin-kemarin kan kita tidak tahu kemana dukungannya, sekarang kan sudah resmi. Jadi mesin politik setelah ini akan langsung bergerak,” pungkasnya. (dra)

 


Baca Juga