Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Sejahtera Melalui Kampung KB

by Editor - 02/09/2020 19:43:55
IMG

SERPONG-Melalui Kampung Keluarga Berencana (KB) diharapkan masyarakat mampu mencapai keluarga berkualitas dan sejahtera. Pemkot Tangsel sedang gencar menggalakan Kampung KB di kecamatan-kecamatan. Pada Rabu (2/9), Forum Musyawarah Kampung KB digelar di Aula Kantor Kecamatan Serpong.

 Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meminta kepada masyarakat untuk membentuk keluarga berkualitas atau KB. Sebagaimana diketahui bahwa di Tangsel setiap tahunnya terus mengalami peningkatan penduduk. Benyamin menjelaskan, bahwa keluarga berkualitas merupakan keluarga yang memiliki anggota yang sejahtera. Artinya dengan membentuk keluarga berkualitas, maka, baik ayah, ibu, dan anak memiliki tingkat kesejahteraan yang ideal.

 “Jadi masyarakat sejahtera sebagaimana tujuan pemerintah, adalah tugas seorang ibu untuk membantu pemerintah adalah memastikan untuk keluarganya berpartisipasi dalam progran KB atau keluarga berkualitas,” katanya.

 Dia menambahkan, tingkat kesejahteraan minimal yang harus ada di tengah masyarakat adalah, dimana orang tua dapat membiayai anak dalam segi makanan, sekolah dan kehidupannya. Sehingga dapat dipastikan jika kehidupan masyarakat bisa terjamin kesejahteraannya. Untuk itu, dia meminta dalam forum ini masyarakat bisa membahas apa saja program yang perlu dilakukan dalam membentuk keluarga berkualitas. Misalnya memastikan bahwa di sekitar tempat tinggal tidak ada yang mengalami sakit.

 Benyamin berharap dengan adanya musyawarah ini, masyarakat bisa lebih peka untuk sadar bahwa kesejahteraan masyarakat itu penting. Sebab menjadi salah satu faktor pembangunan daerah.(irm)


Baca Juga