Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

PSI Dukung Muhamad-Saraswati, Begini Kata Azmi

by Editor - 03/09/2020 20:05:38
IMG

SERPONG-Azmi Abubakar rela Muhamad akhirnya berpasangan dengan Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel 2020. Bahkan, Azmi bersama para pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banten mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad-Saraswati.

 Azmi yang merupakan ketua DPD PSI Banten, sebelumnya sempat mencuat menjadi pendamping Bakal Calon Walikota Tangsel, Muhamad.  Pada Kamis (3/9) di salah satu rumah makan di Serpong, malah deklarasi mendukung Muhamad-Saraswati. Azmi terlihat tegar dalam deklarasi tersebut. Bahkan dengan tegas Azmi menyampaikan orasi politiknya langsung di hadapan para kader PSI.

 Azmi menegaskan, perjalanan sejarah ternyata menggariskan PSI belum bisa mengantarkan kadernya sebagai kandidat di Pilkada Tangsel 2020. “Tapi bukan berarti kami pupus harapan. Kini harapan PSI ditumpukan pada  pasangan terbaik, Muhamad-Saraswati," paparnya.

 Azmi menambahkan, ada tiga tanda kemenangan pasangan Muhamad-Saraswati. "Pertama, antusiasme masyarakat. Terlihat di mana-mana. Kedua, dukungan tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan. Ketiga, ini adalah pasangan dengan dukungan terbesar di parlemen. Ada gabungan partai dengan 23 kursi yang mendukung. Pertandingan sudah usai sebenarnya. Tapi, kita runtaskan dengan datang ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos pasangan ini," ujarnya.

 Sementara, SK dukungan PSI tersebut diserahkan langsung Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. "PSI memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini. Saya menegaskan agar catatan dari kader-kader kami ini dapat diselesaikan jika pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati terpilih. PSI akan menjadi mitra yang konstruktif untuk pasangan ini," kata Giring.

 Sedangkan, Muhamad menyampaikan terima kasih atas dukungan dari PSI. Menurut mantan camat Ciputat ini, PSI adalah kekuatan politik yang sangat besar yang bisa membantu kemenangan di Pilkada Tangsel.(dra)

 


Baca Juga