Tangerang Selatan IMG Saturday, 26-09-2020
IMG-LOGO

Ruhamaben Kenalkan KECE

by Editor - 03/09/2020 20:42:24
IMG

PONDOK AREN-Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel, Ruhamaben melaunching gerakan KECE (Kelurahan Center of Entreprenuer) di Pondok Aren, Kamis (3/9). Apa itu gerakan Kece?

 Ruhama menyatakan, bahwa gerakan KECE ini merupakan sebuah gerakan kewirausahaan dan pemberdayaan  ekonomi bagi warga Tangsel berbasis kelurahan. "KECE berangkat dari pemahanan kita bahwa kewirausahaan dan iklim kemudahan berusaha merupakan faktor penting bagi upaya pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta menjadi modal penting bagi kemajuan sebuah daerah,” ungkapnya.

 Ruhama menambahkan, bahwa Tangsel merupakan kota industri dan jasa yang struktur ekonominya sangat ditopang oleh sektor perdagangan. "Maka wajib bagi kita untuk terus mendorong dan memberi perhatian lebih bagi tumbuhnya semangat kewirausahaan dan wujudnya iklim UMKM yang sehat," papar kader PKS yang berpasangan dengan Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel ini.

 Ketua Gerakan KECE, Temmy Wahyuni  mengungkapkan, target pencapaian dari gerakan ini, yakni 54 titik pemberdayaan di seluruh Kelurahan se-Tangsel, 735 UMKM yang sudah berjalan dapat naik kelas, dan terciptanya 3.844 UMKM baru di Kota Tangsel. (dra)

 


Baca Juga