Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Tangsel Kota Layak Pemuda, Pilar: Tanggung Jawab Kita Melanjutkan

by administrator - 04/09/2020 11:50:35
IMG

 

SERPONG- Keberhasilan Tangerang Selatan menjadi Kota Layak Pemuda dengan kategori utama, penghargaan yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dinilai bakal Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menjadi salah satu keberhasilan yang dibuat pemerintah kota selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie. 

Kota Layak Pemuda, Pilar mengingatkan, merupakan status prestisius untuk disandang Tangerang Selatan, kota yang belum lama terbentuk. Karena itu, Pilar mengajak seluruh pihak untuk menjaga keberhasilan tersebut. 

"Penganugerahan Kota Layak Pemuda merupakan prestasi luar biasa yang sudah tentu menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga dan meneruskannya," kata arsitek berusia 29 tahun itu melalui keterangan tertulis diterima tangselpos.co.id, Jumat (3/9).

Di sisi lain, status Kota Layak Pemuda turut menjadi pemicu bagi Pilar untuk semakin meningkatkan mutu pemuda di Tangerang Selatan. Dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan, Pilar mendampingi Banyemin Davnie sebagai bakal calon walikota. 

"Bersama Pak Ben, kami berkomitmen untuk membuat Tangerang Selatan semakin maju dan berkembang. Status Kota Layak Pemuda juga memicu kami untuk terus meningkatkan kualitas para pemuda Tangsel dan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh, unggul, dan mampu bersaing hingga kancah internasional," jelas Pilar. 

Menurut Pilar, pemuda menjadi salah satu potensi luar biasa yang dimiliki Tangerang Selatan. Karena itu, Pilar berencana untuk memperluas wadah pemuda untuk menyalurkan inovasi dan kreativitasnya. 

Selama periode kepemimpinan Airin dan Benyamin, Pilar mengingatkan, sejumlah kebijakan dan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan berhasil mengakomodasi kebutuhan pemuda. Pemerintah kota, Pilar melanjutkan, mendukung upaya pengembangan dan pemberdayaan potensi pemuda. "Tak heran jika pemuda di Tangerang Selatan mampu mendukung pembangunan kota di bidang ekonomi, politik, sosial, juga budaya," jelas Pilar. 

Seperti diketahui, penganugerahan Kota Layak Pemuda terbagi menjadi beberapa kategori, yakni utama, madya, dan pratama. Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki kabupaten/kota sebelum diberikan status Kota Layak Pemuda, seperti regulasi pemerintah mendukung sektor kepemudaan, penganggaran, memfasilitasi kegiatan pemuda, juga infrastruktur program kepemudaan. 

"Bersama Pak Benyamin, kami berkomitmen untuk memperluas wadah bagi para pemuda menyalurkan bakat, minat, inovasi, juga kreativitasnya," kata Pilar menegaskan. (krl)


Baca Juga