Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Sablon Canggih di Lengkong Gudang

by Editor - 06/09/2020 18:55:11
IMG

SERPONG-Kampung Sablon Project hadir di Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong. Program ini diinisiasi Karang Taruna Tunas Muda Bersatu dan didukung penuh aparat kelurahan.

 Dengan difasilitasi pihak kelurahan, para pemuda membuat sablon dengan digital atau Sablon Kaos DTG (Direct to Garment). Mesin Printer DTG ini adalah mesin printer kaos teknologi terbaru yang menggabungkan Teknologi Piezo Printhead dan tinta khusus Printer DTG. Cara kerja mesin printer DTG ini adalah mencetak gambar apa saja baik itu teks desain yang berbentuk vektor maupun sparasi foto dengan hasil resolusi yang sangat tinggi.

 Dengan menggunakan mesin ini, maka jasa sablon bisa menerima order kaos satuan dengan desain sesuka hati untuk para pelanggan tanpa ada batasan warna. Kegiatan ini dibiayai dana Kelurahan dan merupakan program Kelurahan untuk Karang Taruna Tunas Muda Bersatu. “Sebenarnya di akhir tahun 2019 sudah kita anggarkan, dikarenakan wabah Covid-19 baru sebulan ini lah baru bisa berjalan. Memang tahun ini kita fokuskan untuk Karang Taruna dalam bentuk penyediaan alat mesin printer DTG (Direct To Garment) dan pelatihan sablon DTG,” ujar Linda Hermawati, Lurah Lengkong Gudang.

 Linda Hermawati menambahkan, para pemuda di wilayah yang dipimpinnya itu sangat kreatif. “Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kami dukung. Alhamdulillah walaupun baru berjalan 1 bulan Sablon Digital Tangsel sudah cetak sekitar 180 kaos, ini merupakan awal dari sebuah kesuksesan. Jika berjalan lancar dan orderan semakin banyak, maka akan kita tambah mesin printer DTG di program tahun depan,” paparnya.

 Tempat produksi kaos sablon DTG ini terletak di Jalan Astek  RT01/04 Kantor Kelurahan Lengkong Gudang. Tepatnya Kantor Sekretariat Karang Taruna di lantai 3. Proses pesanan satuan bisa On The spot, Kurang lebih setengah jam prosesnya. Harga Promo satuan Rp 95.000 sudah termasuk kaos dan design bisa dibuatkan atau bawa design sendiri.

 “Semoga ini menjadi program berkelanjutan, dan Karang Taruna Lengkong Gudang ini menjadi sentral sablon di Tangerang Selatan,” tandas Fedri Rukmana, ketua Karang Taruna Tunas Muda Bersatu Lengkong Gudang.(lim)


Baca Juga