Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Ini Daftar Pegawai Kemenag Raih Satyalancana

by Editor - 07/09/2020 20:54:08
IMG

SERPONG-Sebanyak 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan dari Presiden Joko Widodo itu disematkan langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak. Pemberian diberikan pada Senin (7/9) di Aula Kantor Kemenag Tangsel.

 Abdul Rojak menyampaikan, bahwa Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun atau  lebih secara terus menerus, dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

 “Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari Presiden atas pengabdian seorang ASN yang dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun. Kemenag Tangsel mengusulkan sejumlah nama sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Rojak.

 Analis Kepegawaian Kemenag Kota Tangsel, Rahmat Sukmawan menuturkan, bahwa pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 37/TK/Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

 “Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk penghargaan kepada ASN yang diusulkan oleh setiap instansi dengan memperhatikan persyaratan, antara lain masa kerja sesuai dengan penghargaan yang diusulkan, Surat Keputusan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin, dan surat cuti di luar tanggungan negara,” tuturnya.

 Sebanyak 15 ASN Kemenag Tangsel yang memperoleh Satyalancana Karya Satya tahun 2020 ini, mereka adalah 10 tahun, Persahini Sidik (Guru MAN IC Serpong),  Al-Amin (Kepala KUA Kecamatan Ciputat), Khaerudin (Kepala KUA Kecamatan Pondok Aren), Ulik Widiantoro (Kepala MTsN 1 Tangsel) dan  A. Jayadih (Kepala KUA Kecamatan Setu).

 Untuk Satyalancana 20 tahun, Jetty Maynur (Kepala MIN 3 Tangsel), Ahmad Phudolli (Kepala KUA Kecamatan Serpong Utara), Ratu Rohimah (Kepala MIN 1 Tangse),  Jajang Raksanagara (Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel), Yazid Busthami (Kepala KUA Kecamatan Ciputat Timur),  Bajrus Zaman (Guru MIN 1 Tangsel), Ahmad Syaihu (Kepala MIN 2 Tangsel), dan Ridwan Fahmi Lubis (Kepala MAN 1 Tangsel).

 Sedangkan, Satyalancana 30 tahun diberikan kepada Afkar Bakarudin (Kepala KUA Kecamatan Pamulang), dan A. Rahmat (Pelaksana KUA Kecamatan Pamulang).(din)


Baca Juga