Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Terbiasa Hidup Sehat, Muhamad-Saraswati Yakin Lulus Tes Kesehatan

by Editor - 08/09/2020 20:57:58
IMG

TANGERANG-Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel, Muhamad-Rahayu Saraswati menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9). Keduanya optimistis lulus dari tes kesehatan ini sebagai salah satu syarat pencalonan di Pilkada Tangsel 2020.

 Setelah lebih dari jam 8 diperiksa kesehatannya sejak pukul 08.00 WIB, Muhamad yang keluar terlebih dulu, menjelaskan tes kesehatan yang diikutinya. Mulai dari tes mata, jantung, paru THT, bagian organ dalam tubuh yang seluruhnya diperiksa oleh 30 tim dokter. “Seluruhnya diperiksa, mulai dari jantung, paru-paru, mata, THT. Dan juga organ dalam tubuh diperiksa untuk mengecek kondisi kesehatan saya. Dan Alhamdulillah seluruhnya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

 Muhamad juga mengatakan, bahwa dirinya cukup optimis lulus dari tes kesehatan tersebut. Karena hingga saat ini dirinya sudah terbiasa hidup dengan pola yang sehat setiap harinya. Misalnya seperti rutin mengonsumsi herbal dan juga olahraga ringan setiap pagi sebelum berangkat kerja. Terlebih lagi mantan camat Ciputat ini juga rutin bermain sepakbola.

 “Saya kan sering main sepakbola, jadi kondisi tubuh saya ini masih fit dan juga saya rajin konsumsi herbal seperti temulawak dan lainnya. Jadi saya sih optimis lulus dari tes kesehatan ini,” ujarnya.

 Begitu juga dengan pasangannya, Rahayu Saraswati. Keponakan Prabowo Subianto ini optimistis lulus kesehatan. Saras menerangkan, bahwa pola hidup sehata yang sering dilakukannya setiap hari membuatnya ketika menjalankan rangkaian tes kesehatan begitu yakin lulus.

 “Saya kan rutin sepedahan, dan juga jogging. Bahkan kemarin saja sebelum deklarasi dengan PSI itu kita kampanye gowes, jadi itu memang pola hidup sehat yang sering saya lakukan. Jadi tadi juga setiap dokter yang periksa bilang saya tidak ada masalah dari sisi kesehatan. Jadi saya optimis lah,” ujarnya.

 Saraswati menambahkan, di tengah wabah Covid-19 ini, dia juga berharap kampanye pola hidup sehat dengan protokol kesehatan juga akan menjadi gaya hidup masyarakat Tangsel kedepannya.“Saya juga ingin sampaikan, nanti kami akan menjadikan pola hidup sehat ini menjadi budaya kita masyarakat Tangsel, mengingat wabah Covid ini kan kita tidak tahu sampai kapan selesainya,” pungkasnya. (dra)

 


Baca Juga