Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Yayasan Yatim Piatu Nurul Falah Tour Religi

by Editor - 09/09/2020 18:54:41
IMG

SERPONG-Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Nurul Falah, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong tour religi ke Makam Raden Aria Wira Tanu Datar atau Eyang Dalem Cigunduk, Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat.

 Ziarah ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah dan 10 Muharam. Tujuan tour religi ini guna mendoakan para ulama sebagai penerus risalah Nabi dalam menyebarkan ajaran Islam yang hingga kini tumbuh subur di Indonesia.Selain itu juga bertujuan menggali pengetahuan seperti apa sepak terjang para pendahulu dalam menyemaikan nilai-nilai Tauhid dan meng-Essakan Tuhan di tanah Sunda.

 Ketua Yayasan, H Abdul Azis, SH.I mengatakan, diselenggarakannya tour religi ini dalam rangka memberikan pengetahuan kepada anak-anak yatim Lengkong Gudang tentang peran ulama pada zaman dahulu dalam menyemaikan kebaikan dan juga menyebarkan ajaran Agama Islam.“Dalam 10 Muharram tahun ini kami dari yayasan ingin memberikan edukasi ke pada anak-anak yatim tentang peran ulama di masa lalu. Kegiatan ini rutin kita adakan selama 3 tahun terakhir ini,” kata Abdul Aziz.

 Total dari anak yatim yang mendapatkan santunan ada 57 anak. “Santunan pasti kita berikan untuk anak-anak. Kegiatan ini dapat dilakukan berkat peran serta bersama dan murni anggaran yang diberikan oleh masyarakat dari RW 01, 04 dan  09. Banyak Pengurus dari masyarakat juga turut dalam acara ini, kami ajak RT, RW, DKM masjid, Karang Taruna, serta pemimpin masyarakat lainnya di Lengkong Gudang,“  ungkap H Mulyadi Lemed, Humas Yayasan.

 “Jika para donatur ingin menyisihkan rejekinya untuk anak-anak yatim dan dhuafa di yayasan kami, bisa datang langsung ke alamat dan kantor Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Nurul Falah di Kampung Lengkong Gudang RT 004/01 Kelurahan Lengkong Gudang , Serpong atau Melalui Transfer Ke nomor rekening Bank BRI Cabang BSD di Nomor : 0509-01-000082-50-9 Atas Nama Yayasan Nurul Falah,” tutup H Mulyadi.(lim)


Baca Juga