Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Tak Pakai Masker, Harus Bersihkan Fasilitas Pasar

by Editor - 09/09/2020 21:48:49
IMG

SERPONG-Warga tak memakai masker dihukum membersihkan Pasar Serpong. Sebanyak 55 orang terjaring saat Satpol PP Kota Tangsel menggelar razia, Rabu (9/9).

 Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan, 55 orang itu ditindak petugas lantaran kedapatan tidak menggunakan makser saat beraktivitas di luar rumah.

 Namun, pelanggar protokol kesehatan tersebut tidak dikenakan sanksi denda administrasi dikarenakan mereka tidak memiliki uang saat dilakukan penindakan. Sehingga mereka hanya diberikan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum di sekitar lokasi razia. “Mereka saat kami denda rata-rata enggak punya duit. Akhirnya kami suruh bersihkan pasar,” ujarnya

 Lanjutnya, pelanggar yang terjaring dalam operasi tertib masker itu sebagian besar adalah para pengunjung pasar. Sementara para pedagang diklaim sudah lebih tertib menerapkan protokol kesehatan. “Jadi ada dari dalam pasar, ada yang dari luar pasar. Tadi ada pedagang satu kena, sisanya pengunjung,” kata dia.(irm)


Baca Juga