Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Baznas Rehab Rumah Warga Rawabuntu

by Editor - 10/09/2020 18:39:03
IMG

SERPONG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel kembali merehab rumah warga. Kali ini, warga RT003/002 Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong. Bantuan rehab rumah  untuk membantu terpenuhinya hunian yang ideal, bersih dan sehat bagi masyarkat yang tidak mampu.

 Ketua Baznas Kota Tangsel, KH Endang Saefuddin menyampaikan, dengan hadirnya Baznas dalam program rahab rumah dapat membantu mewujudkan tempat tinggal yang layak. Tentunya dilihat dari aspek kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan.

 Biaya rehab rumah berasal dari infaq dan sodaqoh yang dikumpulkan kemudian dikembalikan lagi kepada masyarakat tidak mampu. Program ini dilakukan secara merata di semua kecamatan, yang mana dari pihak lingkungan masing-masing mengajukan kepada Baznas soal rehab rumah. Bagi lingkungan yang ada rumah tidak layak huni, sementara mereka tidak mampu membangun bisa diajukan ke Baznas atau Pemkot Tangsel.

 Karena ini sifatnya rehab, maka pendanaanya tidak optimal, tergantung dari tingkat kerusakan rumah yang diusulkan. Setiap rumah yang diusulkan ada tim survei dari Baznas. Yang ditekankan adalah, bagaimana masyarakat sekitar dapat berkontribusi baik dari tenaganya dan kontribusi dari hal lain, misalnya dari materialnya dan isi rumahnya jika ada yang dermawan.

 “Karena ini rehab jadi sifatnya stimulus, dananya tidak terlalu besar oleh karena itu diharapkan para dermawan dan tetangga di sekitar bisa memberikan bantuan untuk bersama-sama membahagiakan mereka yang mendambakan memiliki tempat tinggal yang nyaman,” ajak KH Endang.

 Manih, warga Rawabuntu yang rumahnya direhab tersenyum bahagia. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan kedermawananya merehab rumah idaman selama ini diimpi-impikan. “Terima kasih kepada Baznas yang membantu saya dan merehab rumah ini. Tentunya mimpi memiliki rumah didambakan semua orang. Saya senangnya rumah ini segera direhab,” tutunya.(din)


Baca Juga