Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Pengunjung Jaletreng Disanksi Bersih-bersih

by Editor - 13/09/2020 20:47:52
IMG

SERPONG-Para pemuda nampak bersih-bersih Jaletreng, Serpong, Minggu (13/9). Mereka sedang menjalani hukuman akibat tak memakai masker. Satpol PP Kota Tangsel merazia di kawasan wisata itu. Upaya ini dilakukan agar masyarakat patuh akan protokol kesehatan.

 Kepala Seksi Penyelidikan dan Pe­nyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al-Fachry menjelaskan, tempat rekreasi itu sengaja dipilih lantaran biasa menjadi tempat tujuan masyarakat di hari libur seperti ini, baik untuk berkumpul bersama keluarga ataupun sekadar olahraga. “Benar saja, dari ratusan pengunjung di Taman Kota 2 Jaletreng, terjaring 20 orang. Mereka kedapatan sedang beraktivitas tanpa mengenakan masker,” ucap Muksin.

 Kemudian para pelanggar yang didominasi oleh pelajar ini dikumpulkan oleh Satpol PP Tangsel untuk menggunakan pakaian rompi orange khas pelanggar PSBB. Mereka juga diberikan arahan dan hukuman. Namun, hukuman yang dibukanlah sanksi denda seperti yang diatur di da­­lam Peraturan Walikota (Perwal) Nom 32/2020 tentang penerapan PS­BB. “Sanksi yang diberikan adalah sanksi sosial. Mereka harus member­sihkan Jaletreng selama 2 jam,” tutup Muksin.(irm)

 

 


Baca Juga