Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Giatkan Peran Gugus Tugas di RT dan RW

by Editor - 14/09/2020 20:08:14
IMG

PAMULANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengaktivkan kembali peranan Gugus Tugas di tingkat RT dan RW. Tidak ada perubahan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangsel.

 Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa PSBB yang diterapkan pemerintah sudah sesuai dengan rekomendasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Banten. Meskipun DKI Jakarta menerapkan PSBB awal, tapi Tangsel masih menerapkan PSBB tanpa pembaharuan apapun. “Sebagai gantinya, kami meningkatkan fasilitas Rumah Lawan Covid-19,” kata Airin.

 Selain memaksimalkan peran Rumah Lawan Covid, Airin menerangkan, Pemkot juga melakukan koordinasi dengan para pimpinan rumah sakit swasta. Dengan cara menambah ruang rawat serta fasilitas yang lain dengan pelayan kesehatannya seperti dokter dan perawatnya.

 Kemudian, Airin juga berencana akan mengaktifkan lagi Gugus Tugas di tingkat RT dan RW. Dengan fokus kerja melaksanakan imbauan agar masyarakat melakukan pencegahan penularan Covid-19 di tempat mereka tinggal.

“Kalau kemarin fokusnya adalah baksos, maka nanti mereka punya tugas mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas dan memastikan bahwa tidak ada yang melanggar imbauan protokol kesehatan,” kata dia.

  Kini Tangsel kembali masuk ke dalam zona merah Covid-19. Dengan begitu Airin tengah mepertimbangkan kelonggaran yang sebelumnya dilakukan. Misalnya pesta pernikahan. Jika indeks penyebaran Covid-nya belum stabil, maka tidak menutup kemungkinan pemerintah kembali melarang pesta pernikahan atau sejenisnya.(irm)

                                                                                     


Baca Juga