Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Warga RW 02 Serpong Fogging Cegah DBD

by Editor - 14/09/2020 21:09:17
IMG

SERPONG-Warga RT07/RW 02 Kelurahan Serpong melaksanakan fogging mengantisipasi merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) ketika datang musim hujan. Dalam kesempatan itu, seluruh masyarakat bersama-sama gotong royong.

 Ketua RT 07/02 Kelurahan Serpong, Sukanta menyampaikan, jumlah yang difogging sekitar 200 rumah. Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi munculnya jentik nyamuk DBD. Jadi sebelum berkembang akibat peralihan musim dapat diantisipasi. Terlebih kondisi wabah Corona tengah terjadi jangan sampai nanti muncul banyak penyakit di lingkungan.

 “Ini dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran nyamuk DBD di masa peralihan musim. Musim panas berkembangnya jentik nyamuk maka kami bersama-sama warga melakukan kegiatan ini, “ ujarnya.

 Ketua RW 02 Kelurahan Serpong, Abdul Manap menambahkan, kegiatan yang digagas bersama ini sebagai wujud gerakan gotong royong dan mengeratkan kebersamaan. Semakin sering mengadakan kerja bakti semakin dekat antar sesama warga. Manfaatnya juga lebih luas dengan kerjasama. “Ini kegiatan swadaya masyarakat. Dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, “ tuturnya.

 Menjaga lingkungan tentu buka hanya tugas RT atau RW saja, tapi semua masyarakat wajib mendukung. Rasa memiliki dan melindungi lingkungan perlu ditumbuhkan agar tidak merasa cuek dan selalu peduli. Memang tidak mudah menumbuhkan hal seperti itu. “Prinsipnya lebih baik mencegah dari pada mengobati. Langkah prefentif harus didahulukan sebelum munculnya DBD,” jelasnya.(din)


Baca Juga