Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Saraswati Dapat Pelajaran Berharga di Sekolah Partai

by Editor - 14/09/2020 21:23:04
IMG

CIPUTAT- Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengikuti sekolah partai bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dihelat PDIP-Perjuangan. Saraswati menjalani sekolah partai secara daring.

 Keponakan Prabowo Subianto ini masuk pada gelombang ketiga. Berlangsung pada 13-15 September. Bagi Saraswati, kehidupan ini harus terus berprogres. Diisi dengan hal-hal positif dan bermakna, terutama dunia pendidikan yang semestinya tidak ada hentinya.

 Dia menilai semua hal yang dilakukan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi lebih banyak untuk sesama. Tekadnya, menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi banyak orang dalam segala aspek.  "Hidup ini adalah perjalanan yang harus diisi dengan menjadi berkat bagi sesama sekaligus menjadi ajang belajar yang tiada putus-putusnya. Dan saya senang menjadi seorang pembelajar," ungkapnya.

 Menurut Saraswati, ini demi mewujudkan Tangsel untuk Semua. Tangsel yang lancar dalam segala hal. “Tangsel yang pemerintahannya transparan, akuntabel, dan yang pemimpinnya nyata pengabdiannya, dan siap berkolaborasi mengajak seluruh komponen warga untuk gotong royong mewujudkan kota yang sejahtera warganya, elok kotanya dan luhur budi warganya,” ujarnya.

 Saraswasti mengaku, harus banyak belajar dan mendengar dari senior-seniornya dan para pakar di bidangnya. Disebutkan Saraswati, meminjam ajaran Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara, maka untuk mewujudkan Kota Tangsel yang didambakannya perlu mengkaji, memperdalam dan paling penting terjun langsung dalam memimpin Kota Tangsel dalam wadah Tangsel untuk Semua. Semua merasa memiliki, semua merasa mencintai kota yang ditempati.

 "Tentu saya dan Babeh Muhamad mesti ngerti, ngerasa dan ngelakoni apa yang kami pelajari jika ingin mewujudkan tekad dan harapan kami untuk Kota Tangerang Selatan," ujar Saraswati.

 Lalu apa saja sih pembelajaran yang didapat dan yang diberikan oleh para pengajar di sekolah partai? Ia menceritakan cukup banyak yang menjadikan cara pandang semakin luas dan komprehensif dalam memandang setiap pokok persoalan.

 "Banyak. Di antaranya, selain tentang sejarah Pancasila dan Bung Karno, juga tentang hal yang selama ini menjadi salah satu perhatian utama. Tentang kewajiban keberpihakan pemerintah daerah kepada perempuan dan anak dalam rangka memberikan perlindungan pada perempuan dan segenap anak bangsa," tutup Saraswati.(din)


Baca Juga