Tangerang Selatan IMG Saturday, 26-09-2020
IMG-LOGO

Bengkel Keliling dan Safety Riding di Masjid Miftahul Jannah

by Editor - 15/09/2020 20:56:40
IMG

CIPUTAT TIMUR-Jamaah Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur diajari cara berkendara yang baik dan aman dan program Bengkel Keliling. Melalui safety riding diharapkan jamaah yang telah diberikan pemahaman dapat menerapkan saat berkendara.

 Tim instruktur PT Wahana Artha, Agus Sani memberikan pelatihan safety riding dan service motor kunjungan untuk masyarakat dan jamaah Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Rempoa. Pada sesi teori peserta diajarkan cara-cara safety riding. Baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan dan lingkungan.

 “Mulai persiapan sebelum berkendara safety gear, posisi berkendara dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking pengereman, zigzag balance keseimbangan, dan slalom berbelok,”katanya.

 Selain safety riding, motor yang biasa digunakan jamaah juga mendapatkan servis dari program Bengkel Keliling dari PT Wahana. Jamaah menyambut baik program ini.

 Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah Rempoa, Muhammad Rais mengatakan, dengan adanya bengkel ke lingkungannya, memudahkan warga servis motor. “Ini memudahkan warga kami, jadi tidak perlu ke bengkel. Kalau bisa sih rutin, biar motor kami juga tetap dirawat dengan ahlinya,” terangnya.

 Kepala Bengkel AHASS Terang Anugrah Pamulang, Dede  mengatakan, jasa perawatan dan harga spare parts sama dengan bengkel AHASS. “Harga masih sama dengan AHASS, tidak kami naikkan. Biasanya konsumen takut harga lebih tinggi, Tapi  justru kami berikan discount dan potongan harga,” paparnya.

 Proses pengerjaan sesuai protokol kesehatan. Mekanik menggunakan masker, sarung tangan, motor sebelum dan sesudah dibersihkan dengan cairan pembersih di bagian yang sering disentuh, seperti stang, jok, dan behel.(din)


Baca Juga