Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Jadi Waketum DPP Gerindra, Ini Kata Saraswati

by Editor - 15/09/2020 21:33:09
IMG

CIPUTAT-Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo didapuk sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Periode 2020-2025.

 Di Gerindra, Putri Hashim Djojohadikusumo ini mengawali debut dengan menjabat Kepala Bidang Pengembangan sayap Partai Gerindra yaitu Tunas. Pernah mendapatkan mandat penugasan untuk Dapil IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri pada tahun 2013 silam saat masuk Partai Gerindra.

 Sebelum menjabat anggota DPR RI periode 2014-2019 pada Komisi VIII membidangi Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Saraswati sempat menjadi Ketua Divisi Advokasi Perempuan di kepengurusan Partai Gerindra periode 2015-2020.

 Saat ini, wanita kelahiran 27 Januari 1986 itu ditunjuk oleh Partai Gerindra menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Periode 2020-2025. Bagi keponakan Prabowo Subianto ini, penunjukan sebagai pimpinan partai merupakan satu anugrah yang tidak pernah dinyana. Namun anugrah ini tentunya harus diemban dengan baik dan dijalankan sesuai dengan apa yang telah dipercayakan pada dirinya.

 “Dengan posisi dan kekuasaan yang telah Tuhan berikan kepadamu, merupakan kewajibanmu untuk menjadi berkat, menjadi rahmat bagi orang di sekelilingmu. With great power comes great responsibility. Itulah salah satu dari sejumlah prinsip dasar ajaran ibuku,” ujarnya.

 Rasa kagum ia sampaikan kepada rekan sejawatnya dan kepada para senior di Partai Gerinda yang telah mempercayakan kepada regenerasi saat ini. Ini adalah estafet yang perlu diperjuangkan dalam kondisi apapun demi Indonesia Raya.  Di mana generasi muda memiliki kekuatan yang besar untuk memajukan negeri.

 Tak lupa dirinya meminta dukungan, doa dan kerjasamanya dalam menjalankan kepercayaan ini. Tentu tidak mudah mengemban amanah berat ini. Namun dirinya begitu yakin. Dengan penuh keyakinan dan percaya diri, semua dapat dijalani dengan baik saat ini dan kedepan.(din)


Baca Juga