Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Muhamad-Saraswati Paling Pertama Perbaiki Berkas

by Editor - 15/09/2020 21:45:30
IMG

SETU-Muhamad-Rahayu Saraswati menjadi pasangan pertama yang melakukan perbaikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel. Sejumlah berkas tiga pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel masih butuh perbaikan secara administratif.

 Diketahui, tiga Paslon telah mendaftar ke KPU Kota Tangsel yaitu Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. KPU memberikan waktu selama tiga hari mulai 14 September sampai 16 September, agar paslon memperbaiki kekurangan berkas. Ini agar lanjut ke tahapan verifikasi kembali hasil perbaikan seluruh kekurangan berkas tersebut.

 Anggota KPU Kota Tangsel Divisi Pencalonan, Achmad Mudjahid Zein mengatakan, paslon Muhamad-Saraswati menjadi yang pertama menyerahkan perbaikan dokumen. Menurut Mudjahid, kekurangan Muhamad-Saraswati hanya belum melengkapi tanda tangan Visi dan Misi. "Belum ada tanda tangan Paslon di berkas visi dan misi mereka. Sehingga perlu perbaikan dan saat ini sudah diperbaiki," ucapnya.

 Lanjutnya, pada Rabu (16/9), Paslon lain akan menyusul Muhamad-Saraswati untuk menyerahkan dokumen perbaikan ke KPU Tangsel. "Infonya tanggal 16 September, paslon Ben dan Pilar di pagi hari, siangnya Azizah dan Ruhamaben. Karena memang tanggal 16 September itu hari terakhir yang artinya mau tidak mau harus segera diperbaiki seluruhnya," tuturnya.

 Lanjut Mudjahid, untuk pasangan Azizah dan Ruhamaben ada dua item yang harus diperbaiki. "Azizah dan Ruhama tanda terima LHKPN, sama BB.2 (penulisan nama tidak sesuai dengan KTP-el)," ujarnya.

 Sementara itu, untuk Benyamin dan Pilar Saga ada kesalahan pada pengisian pekerjaan dan penulisan tahun pekerjaan. "Ben-Pilar, BB.1 Ben (penulisan pekerjaan tidak sama dengan BB.2) dan Pilar BB.2 (penulisan tahun pekerjaan tidak sesuai). Jadi sebenarnya ini terkait adminsitrasi yang sangat cepat dan mudah untuk diperbaiki," pungkasnya.(dra)


Baca Juga