Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Engkos Kapok Dijemur Jam 2 Siang

by Editor - 16/09/2020 20:24:21
IMG

SERPONG-Engkos (24) mengaku kapok karena terpaksa harus push up dan berjemur di bawah terik matahari. Karyawan minimarket ini salah satu yang terjaring razia masker di kawasan Serpong, Rabu (16/9).

 Engkos mengaku ketika hendak berangkat bekerja ke minimarket di Nusa Loka BSD, distop petugas Satpol PP Kota Tangsel di kawasan Serpong. "Iya tadi terjaring, saya akan pakai masker deh karena sudah tahu sanksinya. Tadi disuruh push up dan berjemur dipanaskan,"kata Engkos.

 Selain Engkos, ada 29 orang lainnya yang terjaring di razia tersebut. Semuanya tak mengenakan masker saat bepergian. Razia kali ini sedikitnya 30 personel Satpol PP mengandeng jajaran personal BNPB Provinsi Banten sebanyak 3 orang, serta TNI 3 anggota, dan Polri 22 personel. Pelaksanaan yang digelar siang hari ini dalam rangka operasi yustisi dan masker.

 Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry menyampaikan ada 30 orang terkena razia kali ini. Dari perhitungan dari waktu ke waktu, mengalami penurunan secara drastis. Artinya tingkat kepatuhan masyarakat relatif meningkat. "Diajak olahraga lari  marathon sama push up sekuat mereka. Berlangsung pukul 2 siang. Razia berlangsung di dua titik di Cordoba Rawamekar Jaya terjaring 13 orang dan Lengkong Gudang Timur 17 orang. Jadi totalnya 30 orang," katanya.

 Kabid Penegak Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana kepada menambahkan operasi dilakukan secara berkelanjutan  karena akhir-akhir ini peningkatan kasus covid-19 di Tangsel terus mengalami cukup tajam. "Kami terus melakukan razia penertiban penggunaan masker. Operasi kali ini dalam rangka penertiban PSBB tahap XI. Giat ini akan terus dilakukan guna menekan angka covid di Tangsel," jelas Sapta Mulyana.(din)


Baca Juga