Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Se’i Sapiku Indonesia Tampung Korban PHK

by Editor - 20/09/2020 19:56:15
IMG

SERPONG-Wajah Andre Sugiantoro (31) berseri-seri. Tak murung lagi seperti beberapa hari lalu. Soalnya, dia sudah bekerja kembali setelah empat bulan di-PHK.

 Andre, salah satu warga Kecamatan Serpong yang kena PHK dari perusahaan tempatnya bekerja akibat pandemi Corona. “Alhamdulillah akhirnya kerja lagi dan bisa bantu kehidupan orang tua di kampung,” ujar Andre.

 Dia bukan bekerja di perusahaannya yang lama. Tapi kerja di tempat baru. Andre bersama puluhan warga Serpong lainnya yang menjadi korban PHK ditampung di Se’i Sapiku Indonesia, sebuah restoran yang punya banyak cabang.

 Andre mengatakan, tak masalah meski harus beradaptasi kembali di tempat kerjanya yang baru ini sebagai koki.Selain Andre, ada juga Fifi yang menjadi korban PHK dan ditampung di Se’i Sapiku Indonesia. Fifi dan suaminya selama tiga bulan terakhir harus mencari pekerjaan serabutan akibat di-PHK di perusahannya yang lama. “Iya, pendapatan berkurang drastis akibat saya dan suami di PHK,” kata Fifi.

 Sang owner Se’i Sapiku Indonesia, Muhammad Taslim Rachim mengatakan, jika akibat dari PSBB yang berkepanjangan pihaknya terpaksa membuka pendaftaran karyawan via media sosial (medsos). “Seluruh perekrutan yang dilakukan di sini secara online seperti instragram,” terang Taslim.

 Taslim menambahkan, bila seluruh pegawai pun harus menjalani sejumlah tes seperti rapid tes, swab tes dan lainnya. Bahkan menurut Taslim, di masa Covid 19 ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti para pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya dan menjaga jarak.(irm)


Baca Juga