Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Mantan Pj Walikota dan Ketua DPRD Dukung Muhamad-Saraswati

by Editor - 20/09/2020 21:35:18
IMG

PAMULANG-Sejumlah tokoh yang menjadi kunci perjalanan Kota Tangsel mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Para tokoh itu di antaranya, mantan Penjabat (Pj) Walikota Tangsel HM Shaleh MT dan Ketua DPRD Tangsel Bambang P Rachmadi.

 Selain Shaleh MT dan Ketua DPRD Kota Tangsel 2009-2014 dari Partai Demokrat H Bambang P Rachmadi, juga ada beserta para mantan anggota DPRD Kota Tangsel yaitu Hery Sumardi (Partai Demokrat), H Hadidin dan Abdul Kohar (Partai Golkar). Para tokoh lainnya adalah H Saderi A Saeri (mantan Lurah Pondok Cabe Udik), Ayatullah Habibie IKetua Barisan Muda Betawi), Syamsul Haryanto (Tokoh KNPI Kota Tangsel), dan H Harry (Mantan Pengurus RBB), dan Erwin (Tokoh Ciputat Raya).

 Para tokoh, sebut Saderi, bersepakat Muhamad-Saraswati merupakan pasangan yang ideal. Kedekatan yang perlu menjadi rujukan mengapa mendukung H Muhamad-Saraswati adalah H Muhamad putra Tangsel, besar dan berkembang untuk mengabdikan kampungnya sendiri. Ini sebagai bakti kepada wilayah. Oleh karenanya, tak ada alasan lain selain memilih H Muhamad.

 "Alasannya tentu saya bagian dari pada proses melahirkan Kota Tangsel berkeinginan warga Tangsel ada yang lahir menjadi Walikota Tangsel. Ada kesempatan saat ini mengapa tidak diambil. Kesempatan bagus harus direbut agar Putra Daerah bisa menjadi Walikota Tangsel,” terangnya.

Aspek lain selain kedaerahan, Muhamad sosok yang memiliki kemampuan birokrat tulen. Betapa tidak? Sejak awal lulusan IPDN ini bergumul di pemerintahan mulai dari staf, camat, kepala dinas hingga akhirnya Sekda. Jabatan sekda adalah representatif daripada keluwesan seorang ASN di tingkat eselon pemerintah daerah.

 "Tentu ada banyak aspek mengapa H Muhamad harus jadi, pertama memang H Muhamad lahir dan dibesarkan di Pondok Ranji saat itu Kabupaten Tangerang dan sekarang menjadi Tangsel. Kedua H Muhamad berkarier dari nol sampai Sekda. Sekda adalah karier tertinggi di birokrasi daerah. Tentu ini menjadi kelebihan yang tidak dimiliki pasangan yang lain," ujar Saderi penuh semangat.

 Agenda selanjutnya, tentu akan disiapkan sebagai bagian dan ikhtiar  bergerak untuk memenangkan pasangan  Muhamad-Saraswati sebagai komitmen bersama.(din)


Baca Juga