Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Ini Pesan Kapolres ke Tokoh Agama

by Editor - 21/09/2020 19:34:43
IMG

SERPONG-Polres Tangsel meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) turut lebih proaktif menjaga keamanan dan kedamaian jelang Pilkada Tangsel 2020. Itu terungkap saat silaturahmi antara Polres dengan FKUB serta para tokoh lintas agama, belum lama ini.

 "Oleh sebab itu, tentu kita tidak mungkin bisa membangun dengan baik jika masyarakatnya tidak damai dan rasa damai itulah yang menjadi peran strategis pemuka tokoh agama, " pesan Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan.

 Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan guna memutus matarantai Covid-19. Kapolres menekankan pentingnya menerapkan 3M yaitu, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak saat berkomunikasi atau menjaga dari kerumunan serta selalu memakai masker. Tentunya dalam upaya mereduksi penularan wabah Covid-19 ini, kepolisian lebih proaktif dalam menegakan kedisiplinan masyarakat dengan upaya persuasif.

 Ketua FKUB Kota Tangsel, Fahruddin Zuhri mengungkapkan, untuk menjaga keamanan selama Pilkada dibutuhkan sinergi antar semua pihak. Dengan demikian memelihara kerukunan umat relatif lebih mudah sebagai upaya terciptanya masyarakat yang rukun dan damai tidak terpecah belah.

 "Perbedaan pilihan dalam kontestasi politik suatu kewajaran. Maka dari itu, kita semua wajib selalu melibatkan dua hal bahwa kita sama-sama anak bangsa yang lahir dari rahim Ibu Pertiwi. Di KTP kita sama-sama  ada burung Garuda sebagai lambang negara kita. Di kolom agama, kita semua punya agama. Artinya kita sesama ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang selalu menekankan pentingnya saling mengasihi dan saling menyayangi, " tutupnya.(din)


Baca Juga