Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

KONI Bimtek Cabor Soal Laporan Pertanggungjawaban

by Editor - 21/09/2020 21:19:40
IMG

SERPONG-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel berharap para pengurus cabang olahraga (cabor) tak hanya sukses dalam membina atlet saja. Tapi juga sukses mengelola anggaran dan memberikan laporan pertanggungjawaban.

 Demikian diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Tangsel, Hj Rita Juwita saat bimbingan teknis (bimtek) Laporan Pertanggungjawaban Cabang Olahraga di salah satu rumah makan di kawasan Serpong, Senin (21/9). Acara tersebut dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel Wiwi Martawijaya, dan para pengurus cabor.

 “Kami berharap sukses administrasi laporan pertanggungjawaban ini menjadi tolok ukur kesuksesan dalam pembinaan olahraga yang kita lakukan selama ini. Tentu semua ini tidaklah  sempurna, mungkin masih ada kesalahan-kesalahan minor baik disadari maupun tidak kita sadari dalam menyusun laporan pertanggungjawaban. Karena itu melalui kegiatan bimtek penyusunan laporan pertanggung jawaban ini, kita sedikit demi sedikit bisa memperbaiki kesalahan tersebut,” beber Rita Juwita.

 Rita menambahkan, akibat Covid-19 ada beberapa momen yang terpaksa terunda di tahun ini seperti, Pekan Olahraga Kota (Porkot), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Kejurda, Kejurnas bahkan momen 4 tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua akhirnya semua tertunda.

 Kepala Dispora Kota Tangsel, Wiwi Martawija  menyampaikan soal pertanggung jawaban pelaporan dana hibah yang diberikan kepada KONI dan disalurkan kepada masing-masing cabor. Supaya diimbau agar tidak ada keterlambatan yang dalam hitungan waktu sekitar tiga bulan lagi. Jika dari cabor terlambat maka berdampak pada KONI-nya.

 “Maka solusinya adalah menyelenggarakan Bimtek supaya cabor tidak terlambat menyerahkan pertanggungjawaban kepada KONI. Selanjutnya KONI memberikan laporan kepada BPKAD, Inspektorat dan Dispora, “ tutupnya.(din)


Baca Juga