Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Alhamdulillah, 30 Pasien Covid-19 Sembuh

by Editor - 22/09/2020 20:30:43
IMG

SERPONG-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memulangkan pasein Covid-19 yang sudah berhasil sembuh. Pemulangan tersebut dilakukan di Rumah Lawan Covid-19  (RLC) di Ciater, Serpong, Selasa (22/9).

 Airin menjelaskan, bahwa pasien yang sudah berhasil sembuh harus mampu menjadi inspirasi pasien-pasien yang saat ini masih dalam proses penyembuhan. “Juga menjadi insipirasi bagi masyarakat yang masih sehat,” kata Airin.

 Airin menambahan bahwa, nantinya, ketika sudah sampai rumah, pasien yang sudah sembuh ini harus menginformasikan kepada seluruh orang di lingkungannya. Apa saja yang menyebabkan seseorang memungkinkan tertular Covid-19.

 Ibu dua anak itu berpesan kepada seluruh pasien yang sudah sembuh agar tetap bisa menjaga kesehatannya di rumah. Sebab tidak ada jaminan bagi setiap orang yang sudah pernah terinfeksi virus ini tidak terjangkit lagi. Kemudian, ditambahkan juga bahwa sekarang pemerintah terus berusaha untuk menekan penyebaran penularan Covid-19. Yaitu dari hulu ke hilir. Dimana pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan.

 “Kemudian, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam penekanan penularan Covid-19 dengan cara disiplin. Memastikan bahwa lingkungannya bisa bersih, kemudian menggunakan masker. Serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Airin.

 Dia berharap, masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan. Sebab dengan begitu, upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 bisa berhasil.

 Sementara, Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan, pemulangan puluhan orang tersebut menciptakan rekor baru bagi rumah karantina penanganan Covid-19 tersebut. Sebab sejak dioperasikan pada 16 April 2020 hingga saat ini, rekor terbanyak kepulangan para pasien tercatat sebanyak 16 orang. “Kita bersyukur pada hari Selasa Rumah Lawan Covid memulangkan 30 orang dan ini yang terbanyak sebelumnya ada 16 orang,” kata Suhara. (irm)


Baca Juga