Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Walikota: Taman Baca Harus Berinovasi

by Editor - 22/09/2020 20:55:41
IMG

SERPONG-Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memastikan bahwa program literasi telah banyak berpengaruh terhadap minat baca. Program ini berhasil tingkatkan minat baca terutama pada usia anak-anak.

 “Literasi membaca sudah terasa di lingkungan anak-anak,” kata Airin dalam Rakor Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tangerang Selatan dengan tema ‘Strategi meningkatkan Eksistensi TBM pada Masa Pandemi Covid-19’ di Gedung Perpustakaan Tangsel, Ciater, Serpong. Selasa (22/9).

 Airin menambahkan, bahwa tentu saja di masa pandemi ini, lebih sulit untuk membuat sebuah program yang bisa meningkatkan kesadaran literasi masyarakat. Karena itu pemerintah serta aktivis membaca harus mampu berinovasi. Agar kesadaran literasi bisa terus meningkat.

 Airin menilai bahwa TBM yang tersebar di seluruh kelurahan di Kota Tangsel sudah sangat mumpuni untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan pendidikan literasi. “Tinggal bagaimana kami terus mendorong masyarakat untuk melakukan inovasi terhadap TBM-nya,” kata Airin

Sementara untuk memfasilitasi pengurus TBM Kota Tangsel akan dibuatkan ruang sekretariat yang mana sudah direncanakan oleh OPD terkait sebagai pengadaan di akhir tahun 2021 mendatang. “Meningkatkan literasi ma­sya­rakat bukan hanya tugas pimpinan daerah. Jadi TBM ini terus diberdayakan, supaya anak-anak kita bisa tahu dan bisa memiliki wawasan literasi yang banyak,” pungkasnya.(lim)


Baca Juga