Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Warga Bakti Jaya Diminta Disiplin 3M

by Editor - 23/09/2020 20:21:24
IMG

SETU-Kelurahan Bakti Jaya dan Puskesmas Bakti Jaya, Kecamatan Setu sosialisasi langsung kepada warga terkait disiplin dalam penggunaan masker untuk warga, Rabu (23/9). Ini guna memutus matarantai Covid-19.

 Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi Putra menjelaskan, di Bakti Jaya mengalami peningkatan kasus, untuk itu pihaknya melakukan sosialisasi penanganan Covid-19. “Karena kita ketahui bahwasannya ada beberapa penambahan kasus yang ada di wilayah. Ini perlu kita waspadai. Bertambahnya kasus corona sering kali karena kurang disiplinnya masyarakat dengan tidak melakukan aturan protokol Covid-19, seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak atau tidak melakukan pola hidup sehat,”ungkapnya.

 Sosialisasi pada kali ini, kelurahan bersama Puskesmas Bakti Jaya memberikan penjelasan kepada warga tentang pencegahan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati.

 “Sering kali ketika ada salah satu warga yang terpapar virus tersebut langsung dijauhkan atau diasingkan dan bahkan ketika dia sudah sembuh ada beberapa warga yang tidak mau berkomunikasi dengan orang tersebut karena khawatir tertular. Ini juga menjadi penting bagi kita untuk membantu ataupun memberikan penjelasan terhadap warga,” bebernya.

 Karena apa yang disampaikan pihak Puskesmas ini bahwasannya harus selalu menjalankan kehidupan sekarang ini dengan pola 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Pada sosialisasi kali ini kita juga memberikan vitamin C untuk warga yang hadir di wilayah RT 01 RW 01 selain itu kita melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid-9,” tutup Fiqri.(lim)


Baca Juga