Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

PPS Rempoa Sosialisasi ke Majelis Taklim

by Editor - 23/09/2020 21:08:40
IMG

CIPUTAT TIMUR-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur kembali mengadakan sosialisasi tatap muka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tahun 2020. Berdasarkan intruksi KPU, telah melaksanakan tiga kali hingga September ini.

 Sosialisasi tatap muka digelar di Aula MTs Yaspina Rempoa dan Aula MI Nurul Islam. Panitia pada kesempatan ini memberikan souvenir berupa kalender 2021 yang dalamnya memuat bulan Desember 2020, yang mana Rabu 9 Desember 2020 ditandai khusus karena ada Pilkada.

 Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro menyampaikan target dan sasaran sosialisasi yang dipilih PPS Rempoa sangat baik yang mana menghadirkan kedua komunitas yang berbeda. Tentunya ini semakin tersosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat wilayah Rempoa. “Ini cukup bagus, di mana da dua sesi. Sesi pertama untuk ketua majelis taklim. Sesi kedua untuk pemilih pemula dan milenial. Dua kelompok komunitas yang memiliki jumlah persentase pemilih yang tinggi, namun selama ini belum mendapat perhatian khusus,” ujarnya.

 Ketua PPS Rempoa Hasanuddin menyampaikan peran ibu-ibu sangat strategis. Sebagai tempat berkumpulnya komunitas keagamaan, majelis taklim ibu-ibu adalah tempat yang efektif untuk menyebarluaskan berbagai informasi. Oleh karena itu melalui kegiatan tatap muka ini diharapkan partisipasi masyarakat tinggi dalam Pilkada 2020 mendatang.

 “Untuk itu, diundangnya para ketua majelis taklim diharapkan, berbagai informasi terkait Pilkada, dapat segera sampai kepada warga dan keluarga. yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada 2020,” ujarnya.

 Dalam kesempatan itu juga berlangsung tanya jawab. Salah satu penanya Purwanti menyampaikan memasuki bulan September, korban pandemi Covid-19 masih tinggi. Apakah Pilkada tetap dilaksanakan?

 Demikian juga disampaikan Inayah yang mempertanyakan apakah Pilkada tetap dilanjutkan dalam pandemi covid-19 yang masih tinggi sekarang ini dan  adakah TPS khusus bagi yang suhu badannya melebihi batas tertentu lalu bagaimana bentuk kampanye dalam suasana pandemi.(din)


Baca Juga