Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

Saraswati: Pak Muhamad Keletihan

by Editor - 24/09/2020 22:26:41
IMG

SERPONG-Kemanakah gerangan Calon Walikota Tangsel, H Muhamad? Saat pengundian nomor urut pasangan calon oleh KPU di Intermark BSD, Kamis (24/9), mantan Sekda Kota Tangsel itu tak nampak.

 "Beliau (Pak Muhamad) keletihan. Harus beristirahat sejenak untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Karenanya, beliau memberi surat kuasa kepada Saudara Wanto Sugito Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan, untuk menghadiri undangan KPU Tangsel bersama saya," papar Rahayu Saraswati, calon wakil walikota Tangsel yang berpasangan dengan Muhamad.

 Saraswati menambahkan, pihaknya berharap Muhamad segera pulih. "Intinya, kami ingin beliau betul-betul sehat dan kembali bugar seperti sedia kala, agar bisa segera beraktivitas kembali, menyapa warga Tangsel. Karenanya, beliau butuh waktu beberapa hari lagi untuk istirahat yang cukup," imbuh keponakan Prabowo Subianto ini.

 Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro menerangkan sesuai petunjuk teknis apabila pasangan calon saat waktu pengambilan nomor urut tidak hadir dapat diberikan kelonggaran atau keleluasaan. Asalkan ada surat resmi yang dikuasakan kepada siapa sebagai perwakilan. Jadi jika yang bersangkutan berhalangan hadir tidak masalah.

 “Diatur di dalam petunjuk teknis tentang pengundian nomor urut. Memang kita memastikan pasangan calon hadir. Kalau berhalangan hadir itu dapat memberikan kuasanya untuk melaksanakan pengudian nomor urut,” ujarnya.

 Muhamad sebagai Paslon dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo telah menyertakan surat pendukung baik itu surat kuasa dan keterangan dari dokter yang menyatakan bahwa bersangkutan saat ini tengah sakit.

 “Tadi Ibu Rahayu Saraswati memang didampingi Ketua dari PDIP Bapak Wanto Sugito. Kami juga meminta informasi  dan membawa surat keterangan sakit  kemudian ada juga surat kuasa yang diberikan oleh Bapak Muhamad kepada Bapak Wanto Sugito,” jelasnya.(dra/din)


Baca Juga