Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

TBM Sediakan Fasilitas Belajar

by Editor - 27/09/2020 20:20:25
IMG

PAMULANG-Pengurus Taman Bacaan Masyarakat (TBM) harus bisa mengambil alih saat proses pembelajaran di sekolah dilakukan secara daring seperti saat ini. Ada beberapa informasi tentang pendidikan yang tak bisa disampaikan secara daring, tapi harus langsung.

 Demikian diungkapkan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat meresmikan TBM Keluarga Besar Banten di Benda Baru, Pamulang pada Minggu (27/9).  “Memang pada dasarnya sekolah masih berlanjut melalui daring. Namun, yang kita ketahui adalah, ada beberapa informasi yang tidak bisa dilakukan melalui daring dan harus secara langsung disampaikan,” kata Airin.

 Untuk itu, inilah tugas yang memang bisa diambil alih oleh pengurus TBM. Yaitu menyediakan fasilitas belajar secara langsung. Apalagi sekarang hampir setiap RW memiliki TBM sendiri. Sehingga pelayanan bisa disampaikan secara menyeluruh.

 Airin juga berpesan bahwa setiap kegiatan di TBM tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Dia berharap masyarakat mai membantu pemerintah dalah rangka pemutusan mata rantai Covid-19. Yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan.

 Sebagai fasilitas, dia mempercayakannya kepada pengurus TBM. Asalkan bermanfaat dan mampu memberikan wawasan terhadap anak. “Saya dengar ada juga pelatihan pencak silat. Tidak apa-apa dilanjutkan saja. Itu bagus juga,” katanya.

 Dia berharap TBM di lain tempat juga bisa berinovasi untuk memberikan informasi-informasi berkualitas yang diharapkan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.(irm)


Baca Juga