Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

584 CPNS Diseleksi di Serpong

by Editor - 28/09/2020 20:54:25
IMG

SERPONG-Sekitar 584 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berebut kursi di Kota Tangsel. Mereka saat ini sedang melaksanakan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) di Lab CAT BKPP, Serpong selama dua hari hingga Selasa (29/9).

 Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menjelaskan, bahwa tes ini dilakukan sangat transparan. Dimana semuanya bisa disaksikan secara daring melalui youtube. Jika sebelumnya hanya bisa disaksikan melalui layar saja. ”Dengan sistem, ini maka bisa diketahui bahwa jika ada yang seseorang yang menawarkan atau memasukan diri menjadi PNS itu bohong besar,” kata Bima.

 Dia menambahkan, untuk setiap instansi nilai dari SKB-nya tentu akan berbeda. Sehingga dia berharap bahwa peserta seleksi ini bisa memaksimalkan proses penyaringan. Sebab, setelah lolos menjadi CPNS, nantinya mereka akan dinilai lebih detail tentang kinerjanya. “Jadi kalau sudah jadi CPNS, nanti apakah disiplin atau tidak, itu dinilai. Kalau tidak sesuai maka akan dibatalkan CPNS-nya,” kata dia.

 Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa Tangsel memiliki kebutuhan ASN yang luar biasa. Sehingga dia berharap bahwa, seluruh peserta yang lolos ini bisa dengan maksimal mengandalkan kemampuannya.

 “Ini adalah orang-orang pilihan. Jadi saya berterimakasih kepada BKN yang memberikan kami kuota sekaligus berharap bahwa dari peserta ini bisa lolos dan membantu pemerintah dalam rangka melakukan pembangunan di Kota Tangsel,” jelasnya.(irm)


Baca Juga