Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

PT Indah Kiat Tebar 3 Ribu Benih Lele

by Editor - 28/09/2020 21:44:10
IMG

SERPONG UTARA-PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Tangerang Mill memberikan bantuan kolam dan benih lele ke warga Kampung Wates, Pakulonan, Serpong Utara dan Kepala Dua, Kabupaten Tangerang. Upaya ini dilakukan sebagai ketahanan pangan di masa pandemi.

 Head of Sustainabilty Indah Kiat Tangerang, Kholisul Fatikhin menyampaikan budidaya bantuan perikanan ini merupakan CSR pemberdayaan masyarakat. “Kami beri bantuan tiga kolam lele berisi tiga ribu benih lele untuk Wates dan dua kolam berisi dua ribu lele untuk di Pakulonan Barat,” ujar Kholisul Fatikhin usai tebar benih di Kampung Wates, Senin, (28/9).

 Tak hanya itu kolam berisi benih lele, perusahaan yang memproduksi kertas ini juga memberikan pakan ikan, serta pendampingan dan pelatihan hingga panen. Jadi seluruhnya diberikan tujuannya supaya budidaya ini berhasil serta berkembang sehingga hasil dapat dipetik dan dirasakan. “Saya berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa dikembangkan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 penguatan ketahanan pangan menjadi program pemerintah,” tambah ia.

 Lurah Pakulonan, Dwi Santoso menuturkan bantuan ini menjadi modal bagi masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan di masa Covid-19 seperti ini. Karena ketahanan pangan menjadi fokus utama supaya masyarakat tetap tenang mengikuti seluruh kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

 Kanit Binmas Polsek Kelapa Dua, Iptu Muhammad Daim berharap kegiatan budidaya ikan dan sayuran juga saat ini tengah digencarkan Polri dalam program Kampung Jawara dapat berhasil sehingga dampak manfaatnya luas. “Program ketahanan pangan di masyarakat menjadi atensi pimpinan Polri di tengah pandemi covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan PT Indah Kiat Tangerang bisa dikembangkan oleh masyarakat,” jelasnya.

 Sementara, Ketua RW 03 Pakulonan Barat, Sahrul mengingatkan pengelola kolam lele untuk serius memanfaatkan dan mengembangkan bantuan tersebut. “Selama ini perusahaan telah banyak membantu masyarakat Pakulonan Barat. Maka itu, saya harapkan keseriusan masyarakat untuk menggarap bantuan budidaya lele ini,” tutupnya.(din)


Baca Juga