Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

Ini Pianis Tuna Netra Raih Cum Laude di London

by Editor - 05/10/2020 20:48:08
IMG

SETU-Membanggakan. Ya, Ikhsan Adil Ahmad bukan hanya bikin bangga orangtua atau gurunya saja, tapi juga masyarakat Kota Tangsel. Pianis tuna netra ini lulus predikat cum laude piano pop Rock School London (RSL), Inggris.

 Hebat bukan? Ikhsan menjadi pianis dengan lulusan terbaik RSL Entry Level Award in Popolar Music Performance, Entry Level 3, Debut -Piano di London untuk pertama kalinya. Ikhsan mengikuti ujian secara online dan lulus ujian musik.

 Keberhasilan Ikhsan Adil tak terlepas dari seorang guru yang luar biasa sabarnya. Dialah Ashri dari Private Music Course yang beralamat di Perumahan Batan Indah Blok O, No 3, Taman Tekno, Setu.

 Ashri menjelaskan, Ikhsan Adil merupakan murid di tempat kursusnya sejak tiga tahun lalu. “Adil anak tuna netra yang memiliki bakat yang luar biasa, terbukti dia merupakan satu satunya siswa tuna netra dari Indonesia yang berhasil lulus ujian piano pop Rock School London. Dengan predikat cum launde,”ungkap Ashri yang memiliki nama lengkap Ashri Intifadah.

 Dengan diraihnya predikat cum laude, Ashri Privat Musik Course ini mendapat apresiasi oleh penguji Rock School London karena berhasil mengajari anak tuna netra seperti anak normal sehingga berhasil lulus cum Laude dalam ujian online di London.

 “Karena covid-19, Ikhsan harus ujian secara online, tidak bisa datang ke sana, namun meski secara online, tidak membuat Ikhsan putus asa, namun dia semangat dan Alhasil mendapatkan predikat cum laude untuk piano,”jelasnya.

 Di tempat kursusnya, Ashri tidak hanya menerima anak-anak kebutuhan khusus saja, namun juga anak-anak normal. Ashri merupakan lulusan piano ABRSM dan Trinitas College London ini berhasil mendidik muridnya lulus ujian ABRSM grade 1, 2 dan 3.(frank)


Baca Juga