Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

Remaja Rempoa Bantu Korban Banjir Bintaro

by Editor - 05/10/2020 21:21:41
IMG

CIPUTAT TIMUR-Bermukim dengan letak geografis berdekatan, membuat para remaja asal Kelurahan Rempoa terenyuh melihat tetangganya yang tinggal di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan kebanjiran. Mereka pun terjun membantu ke lokasi.

 Mereka tergabung di Relawan Jihad Kecil. Akhir pekan kemarin, hujan deras membuat warga RT 07/05 Kelurahan Bintaro, kebanjiran. “Sekat wilayah administrasi Jakarta dan Tangsel bukan halangan membantu sesama, walau kami berbeda wilayah Tangsel, tapi secara geografis kami bertetangga dekat,” ujar Muhammad Ilham, Ketua Tim Relawan Jihad Kecil.

 Ia menjelaskan, bahwa Kali Pesanggrahan adalah salah satu batas wilayah Jakarta dan Tangsel tepatnya Kelurahan rempoa. Tentu jika ada musibah, bagaimana bantuan dapat segera turun, meski bantuan bukan selalu berupa barang, tapi tenagapun adalah bantuan yang perlu diberikan bagi warga yang terkena musibah.

 “Bagi kami, membantu itu tidak cukup hanya berkomentar di media sosial. Kita bisa membantu apa yang kita miliki. Yang penting niat tulus ikhlas untuk membantu sesama,” tambah ia.

 Selain tenaga yang dicurahkan, nasi bungkus sebanyak 75 dibagikan secara merata. Mereka pun turut membersihkan rumah-rumah yang terkena dampak banjir seperti lumpur dan lain-lain. Bantuan lain diberikan berupa alat kebersihan.(din)

 


Baca Juga