Tangerang Selatan IMG Tuesday, 27-10-2020
IMG-LOGO

Hendak Transaksi Narkoba, Cungkring Dibekuk

by Editor - 07/10/2020 19:34:03
IMG

SERPONG-AS alias Cungkring (32) terlihat gugup ketika ditanya aparat kepolisian. Dia menghentikan mobilnya tepat di depan rambu larangan parkir di dekat lampu merah German Center, Serpong sehingga ditegur polisi.

 Petugas Satlantas Polres Tangsel pun curiga melihat Cungkring yang gelagapan itu. Polisi menggeledah mobilnya. Alhasil, Cungkring diketahui baru saja mengonsumsi pil eximer. Akhirnya diketahui belakangan, Cungkring hendak bertransaksi narkoba jenis sabu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Rawa Buntu, Serpong dengan sabu sebanyak 43,15 gram. Polisi kemudian menemukan sabu-sabu seberat 10, 97 gram dari rumah pelaku. Dalam peristiwa itu polisi mengamankan total sabu-sabu seberat 54,12 gram.

 Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, pihaknya menangkap pelaku berawal dari teguran lantaran pelaku yang berhenti di tempat dilarang parkir.

 Pelaku disuruh seseorang untuk mengambil sabu yang sebelumnya telah dipesan dari Ade alias Dablo di JPO Rawa Buntu. Lanjut Bayu, pihaknya dengan Satnarkoba tengah melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang kini tengah melarikan diri. Dua pelaku itu kini jadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Tangsel.

 Akibat perbuatannya itu, kini Cungkring terpaksa diamankan di sel Mapolres Tangsel guna perkembangan lebih lanjut. Dalam perbuatannya, Cungkring terancam pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan maksimal 10 tahun atau denda paling sedikit Rp 1 miliar.(dra)


Baca Juga