Karang Taruna 05 Pakujaya Sukses Gelar Pengobatan Gratis

Diterbitkan  Selasa, 17 / 05 / 2016 9:30 - Berita Ini Sudah :  1192 Dilihat

FOTO BARENG. Karang Taruna 05 Pakujaya foto bareng selepas acara bakti sosial pengobatan gratis.

Karang Taruna 05 Pakujaya foto bareng selepas acara bakti sosial pengobatan gratis.(IRMA PERMATA/TANGSEL POS)

SERPONG – Karang Taruna RW 05 Kelurahan Pakujaya,Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel sukses menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut diberinama “Pakujaya Sehat”. Dihadiri sebanyak 250 orang dari Pakujaya permai dan sekitarnya.

Wakil Ketua RW 05 Munjeri berharap ke depan Karang Taruna Perumahan Pakujaya terus semangat, kreatif dan lebih berinovasi lagi membuat program yang memberikan manfaat langsung pada masyarakat disekitarnya. Dirinya mendorong agar karang taruna ikut beperan mengawal berbagai program demi kemajuan masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh para pemuda ini harus didukung oleh bapak-ibu semua. Percuma kami mendukung kalau masyarakat tidak mendukung,” ungkapnya.

Pihaknya akan selalu men-support kegiatan karang taruna untuk memajukan lingkungan dan membantu meringankan beban masyarakat.

Karang taruna sangat penting sebagai wadah pemuda untuk berkreatifitas melakukan kegiatan positif bagi diri sendiri dan lingkungan. “Pada akhirnya akan terhindar dari kegiatan dan hal-hal negatif, seperti pengaruh narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang panitia Bayu Herlambang, menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka membantu masyarakat, utamanya masyarakat yang ingin melakukan tes kesehatan berupa kadar kolestro, kadar gula darah dan asam urat. Dia menegaskan bahwa kegiatan itu bukan lah proyek, namun dilaksanakan atas swadaya sendiri dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Rumah Sakit Insan Permata.

“Jangan mengira kegiatan ini proyek, benefit oriented. Ini adalah proyek sosial. Pengobatan murni dari Dinas Kesehatan dan puskesmas. Sementara untuk biaya lain-lain dibantu sejumlah donatur yang sangat peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Ia bersama seluruh jajaran Karang Taruna RW 05 Kelurahan Pakujaya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensuport sehingga kegiatan ini berjalan lancar, terutama Dinas Kesehatan Kota Tangsel dan Rumah Sakit Insan Permata.(irm)

Komentar Anda

comments