Cegah Corona, PT IKPP Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan

Diterbitkan  Rabu, 01 / 04 / 2020 20:31 - Berita Ini Sudah :  450 Dilihat

SERPONG UTARA-PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill menerapkan protokol kesehatan bagi pekerja maupun tamu yang berkunjung ke area pabrik untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Kebijakan ini diberlakukan sesuai dengan anjuran protokoler kesehatan pemerintah.

Protokol kesehatan diterapkan di semua lapisan masyarakat tak terkecuali di lingkungan perkantoran, gedung-gedung pemerintahan demikian juga PT IKPP Tangerang. Sebab, penularan virus corona sangat mudah terjadi. Maka mulai awal Maret lalu, perusahaan yang memproduksi kertas in sudah mulai mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pihak yang beraktivitas, serta penggunaan hand sanitizer dan pemantauan suhu tubuh terus dilakukan.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin, Rabu (1/4) menjelaskan selain monitoring suhu tubuh dan social distancing, perusahaan juga melakukan pemisahan  karyawan dalam satu departemen, dengan menerapkan bekerja di luar kantor atau di rumah/WFH bagi pekerja yang berada di daerah zona merah pandemik. Demikian juga karantina mandiri, promosi kesehatan dan penyusunan juklak kewaspadaan preventif covid-19 di area Pabrik. Dilakukan secara komprehensif supaya betul-betul aman dan terkendali.

“Mulai dari pemantauan suhu tubuh setiap orang yang memasuki kawasan Indah Kiat Tangerang  dengan thermometer Infra Merah. Mereka yang terdeteksi suhu tubuh di atas normal akan ditindak lanjuti dan diperiksa lebih lanjut oleh dokter klinik Perusahaan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kholis, setiap sudut area pabrik untuk antivitas banyak karyawan seperti Masjid dan kantin pun tak luput dilakukan penyemprot disinfektan setiap hari. Supaya jika ada kemungkinan virus yang menempel di benda mati dapat disterilkan melalui cairan anti bakteri. Ini semua dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona agar semua areal pabrik tetap aman dan nyaman bagi para pekerja.

“Dan menerapkan prinsip-prinsip physical distancing yakni dengan menjaga jarak dengan individu lainnya dengan radius dua meter dalam setiap aktivitas kerja dan meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak individu dalam satu waktu,” terangnya.

Menurut Kholis, serangkaian pencegahan ini tentunya dilakukan serta merta demi kesehatan dan keselamatan dari ribuan karyawan, kontraktor dan pihak-pihak yang berkunjung ke IKPP Tangerang. Sehingga dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona karena pada mulanya orang terkena tidak menimbulkan gejala. Maka dengan pengecekan suhu badan sebagai langkah awal dan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan kawasan.

“Mudah-mudahan dengan yang sudah kita terapkan dapat menjauhkan dari virus corona maupun penyakit lainnya,” tandasnya. (din).

Komentar Anda

comments